'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kapuas Hulu Siap Bentuk 2 PCA Baru
22 April 2016 11:52 WIB | dibaca 548

Pada periode ini PDA Kapuas Hulu berencana akan membuka 2 PCA baru yaitu di Kalis dan Badau yang merupakan daerah perbatasan dengan negara Malaysia. Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan utama dalam Musyda PDA Kapuas Hulu pada Minggu (27/3), di gedung (MABM) Majlis Adat Budaya Melayu, Kapuas Hulu.

Selain hal tersebut, PDA yang baru ke lima kali menjalani Musyda ini berkomitmen untuk terus mengembangkan Amal Usaha yang telah berhasil didirikan seperti PAUD, TK 'Aisyiyah, dan Koperasi.

Dukungan baik dari pemerintah atas kinerja 'Aisyiyah disampaikan oleh wakil bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, SH bahwa "Kami sangat mengapresiasi kiprah Muhammdiyah 'Aisyiyah yang tidak hanya memajukan umat Islam saja tetapi untuk semua umat," ujar Antonius dalam amanat pembukaan Musyda.

Selain berhasil mendirikan amal usaha yang umumnya di ranah pendidikan, PDA Kapuas Hulu berhasil menjalankan program unggulan pada periode sebelumnya yaitu KF (Keaksaraan Fungsional).

Program KF ini adalah memberikan pengajaran kepada para ibu ataupun bapak yang tidak bersekolah agar mengenal Calistung. Selain itu, program KF juga mengajarkan keterampilan seperti membuat gula aren, dan pembuatan Melin.

Musyda PDA Kapuas Hulu kali ini adalah yang ke 5 dan diikuti oleh 15 orang dari PDA, 5 orang PCA Putussibau Utara, 3 orang dari PCA Semangut, 10 orang dari PCA Putussibau Selatan, serta 6 orang PCA Mendalam. Musyda ini kembali mengangkat Dra. Sri Pardiyati menjadi Ketua dan Yeni Budi Hastuti, SE sebagai Sekretaris PDA Kapuas Hulu satu periode kedepan.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari